Identifikasi Kepuasan Mahasiswa S1 Keperawatan Terhadap Kualitas Pelayanan Dikampus Stikes Nani Hasanuddin Makassar
DOI:
https://doi.org/10.35892/jimpk.v4i3.1471Keywords:
Identifikasi Kepuasan MahasiswaAbstract
Kepuasan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membuat perbandingan antara kenyataan yang dirasakan dengan harapanyan (Bhakri & Rahmawati, 2018). Mahasiswa dapat mengalami salah satu dari tingkat kepuasan yang umum yaitu: (1) Jika kinerja dalam kualitas pelayanan dibawah harapan mahasiswa akan tidak puas, (2) Jika kinerja dalam kualitas pelayanan sesuai harapan, mahasiswa akan puas, (3) Apabila kinerja melampaui harapan, mahasiswa akan merasa sangan puas, senang atau Bahagia. Perasaan tidak puas atau sanggat puas ini akan mempengaruhi tindak selanjutnya.tujuan untuk di ketahui gambaran kepuasan mahasiswa S1 Keperawatan terhadap kualitas pelayanan dikampus STIKES Nani Hasanuddin Makassar, metode penelitian untuk menggambarkan keadaan saat penelitian metode yang memiliki tujuan untuk menggukapkan fakta gambaran antara fenomena yang diketahui pendeskripsian, penggambaran secara sistematis faktual dan akurat.karateristik umum meliputi jenis kelamin umur,responden dan variabel penelitian yaitu: Kualitas pelayanan analisis univariat dilakukan untuk melihat antara varariabel dengan tingkat kemaknaan 95%(a=0,05).data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan mengunakan SPSS dan disajikan dalam bentuk table. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan di ketahui bahwa gambaran kepuasan mahasiswa lebih dominan tidak puas terhadap kealitas pelayanan, sedangkan pada gambaran kualitas pelayanan lebih dominan pada kurang nya kualitas pelayanan di bagian Responsive kepada mahasiswa