PENGARUH PENGUNAAN JARINGAN YANG BURUK TERHADAP TINGKAT STRESS DENGAN PEMBELAJARAN ONLINE

Authors

  • Melania Todadai Stikes Nani Hasanuddin Makassar
  • Nurul Rezki Anisa STIKES Nani Hasanuddin Makassar
  • Sitti Nurbaya STIKES Nani Hasanuddin Makassar

DOI:

https://doi.org/10.35892/jimpk.v1i3.541

Keywords:

Koneksi Internet Pembelajaran Online, Tingkat Stress

Abstract

Jaringan yang buruk adalah Koneksi atau penghubung yang menghubungkan antara satu media dengan media yang lainnya namun terputus karena adanya masalah lokasi tempat yang memang sulit mendapatkan sinyal yang baik, atau adanya masalah yang terdapat pada software atau hardware penangkap sinyal handphone. Tujuannya Diketahui pengaruh penggunaan jaringan yang buruk terhadap tingkat stress siswa SMP Negeri 1 Soa di Desa Wolomeze yang melakukan pembelajaran online. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian Non ekperimen dengan metode survey analitik yaitu survey.pengumpulan data menggunakan kuesioner.43 responden. kesimpulan Dengan demikian, pengujian hipotesis pengaruh penggunaan jaringan buruk terhadap tingkat stress menggunakan uji perason chi-square. Tabel chi-square penggunaan jaringan yang buruk dan tingkat stress memperlihatkan bahwa p-value pada person chi-square test adalah 0,000. Nilai tersebut lebih kecil dari alpha 0,005. Ini berarti hipotesi nol ditolak dan diterima hipotesis alternatif yang berarti terdapat hubungan antara penggunaan jaringan yang buruk dan tingkat stress. Oleh karena itu hasil ini memperlihatkan bahwa ada pengaruh penggunaan jaringan yang buruk terhadap tingkat stress. ,dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan jaringan yang buruk terhadap tingkat stress siswa SMP Negeri 1 Soa di Desa Wolomeze.

Downloads

Published

2021-10-30

How to Cite

Todadai, M., Anisa, N. R. ., & Nurbaya, S. . (2021). PENGARUH PENGUNAAN JARINGAN YANG BURUK TERHADAP TINGKAT STRESS DENGAN PEMBELAJARAN ONLINE . JIMPK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa & Penelitian Keperawatan, 1(3), 286-292. https://doi.org/10.35892/jimpk.v1i3.541

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2